Visi Misi

VISI

Visi Program Studi Spesialis Kedokteran Gigi Anak adalah menjadi Program Studi Spesialis Kedokteran Gigi Anak berbasis riset yang berstandar internasional untuk meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia dan Masyarakat Internasional berdasarkan etika serta moral agama.

MISI

Untuk dapat merealisasikan Visi di atas Program Studi melaksanakan misinya dengan cara :

  1. Menyelenggarakan proses belajar-mengajar yang inovatif dan dinamis dengan topik perkuliahan yang mutakhir dalam bidang Kedokteran Gigi Anak serta bidang lain yang terkait.
  2. Melaksanakan transfer ilmu terbaru dengan institusi pendidikan luar negeri dalam bidang Kedokteran Gigi Anak serta bidang lain yang terkait.
  3. Mendidik, melatih, dan mengembangkan keterampilan klinik dan kajian ilmiah, sesuai kaidah evidence based di bidang Kedokteran Gigi Anak.
  4. Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang inovatif untuk menunjang pengembangan klinis dan keilmuan di bidang Kedokteran Gigi Anak.
  5. Melakukan pengabdian pada masyarakat dengan kerjasama terpadu dengan lembaga pendidikan, rumah sakit, yayasan, komunitas anak normal maupun anak berkebutuhan khusus, serta ikatan profesi.
  6. Mengupayakan kompetensi, profesionalisme berbasis etika serta moral agama untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan kebutuhan kesehatan gigi masyarakat yang semakin dinamis.

TUJUAN

Berdasarkan Visi dan misi diatas, Program studi menetapkan tujuan program pendidikan. Yang pertama, untuk menghasilkan lulusan Spesialis Kedokteran Gigi Anak yang kompeten dan bermoral dengan cara meningkatkan academic excellence, meningkatkan pengmas excellence, dan meningkatkan kesiapan human capital dosen dan peserta didik. Yang kedua, Program studi kedokteran gigi anak ingin menghasilkan lulusan Spesialis Kedokteran Gigi Anak yang mampu bekerja secara individu maupun bekerjasama dalam tim, memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional, serta berwawasan global. Ketiga, Program studi Kedokteran Gigi Anak bertujuan untuk menghasilkan, mengembangkan, menyebarluaskan, dan menerapkan ilmu pengetahuan kedokteran gigi anak yang bermanfaat bagi masyarakat maupun stake holder dengan meningkatkan research excellent yaitu aktif dalam publikasi jurnal internasional bereputasi (terindeks SCOPUS).

Hits 181